Malam Pertama Tidak Berdarah Bukan Berarti Tidak Perawan

 On Tuesday, September 4, 2018  


Malam pertama tidak berdarah? Keluarnya darah ketika berhubungan intim untuk yang pertama kali, seringkali dijadikan indikator untuk menentukan perawan atau tidaknya seorang perempuan.

Banyak orang percaya, perempuan yang masih perawan akan mengeluarkan darah di saat malam pertama. Diakibatkan oleh selaput dara yang berada di dalam vagina robek. Benarkah hal tersebut?

Pernah ada seorang lelaki muda bertanya pada seorang dokter yang mengasuh rubrik kesehatan seksual di sebuah website blog.

Lelaki Pejantan Tangguh: "Wahai Kamu dokter Spesialis Kesehatan Seks, kenapa sih pada saat malam pertama pernikahan kami, pasangan saya tidak mengeluarkan darah? Apa istri saya sudah tidak perawan lagi?"

Jawaban si dokter berikut ini justru menarik perhatian. Ia memulainya dengan 1 kalimat pertanyaan mengejutkan,

Dokter Kesehatan Seks: "Wahai Kamu lelaki, Berapa banyak liter darah yang Kamu perlukan untuk yakin bahwa pasangan Kamu masih perawan?"

Selanjutnya, dokter itu menerangkan bahwa robeknya selaput dara tidak harus dibuktikan dengan pendarahan.

Selaput dara atau dalam bahasa kedokterannya dikenal sebagai hymen, adalah membran tipis, yang sebenarnya secara biologis tidak memiliki fungsi, namun memilikii beban kultural serta psikologis yang sangat berat bagi perempuan.

Utuh dan tidaknya selaput dara ini akan menentukan langgeng atau tidaknya ikatan pernikahan bagi sebagian orang. Ditambah lagi pemahaman banyak orang mengenai selaput dara yang cenderung berbau mitos ketimbang faktanya. Apa saja yang perlu diketahui tentang selaput darah?

Alangkah Lebih Baik Jika Anda Juga Membaca:
Cara MUDAH dan ALAMI Suami Memiliki Mr. P Yang BESAR, PANJANG, KERAS & TAHAN LAMA, Inilah RAHASIAnya!
Rahasia Herbal Alami Istri Memiliki MISS V Yang Lebih Kenyal, Ketat & Sempit Agar Kembali Seperti Perawan Setiap Hari.


TAK SELALU DITANDAI PERDARAHAN
Mitos tentang darah di saat malam pertama sepertinya menjadi ritual suci yang dapat menentukan tinggi-rendahnya martabat seorang perempuan. Jika tidak keluar darah artinya ya sudah tidak perawan, kalau bukan perawanartinya dia bukanlah perempuan baik-baik.
Duh! Padahal faktanya secara kedokteran, robeknya selaput dara tak harus diikuti dengan keluarnya bercak-bercak darah. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya:

* Terlalu rapuh
Dapat jadi selaput dara itu sudah robek sebelumnya karena terlalu rapuh. Ada beberapa jenis olahraga seperti bersepeda, berkuda, bela diri  dan banyak lainnya bisa menjadi penyebab robeknya selaput dara. Apalagi kalau selaput daranya termasuk jenis yang rapuh.

* Kelewat elastis
Tidak adanya bercak-bercak darah di malam pertama bisa saja disebabkan belum robeknya selaput dara diakibatkan sifatnya sangat elastis. Mohon diketahui, membran ini sangat fleksibel.
Pada beberapa kasus telah ditemukan bahwa elastisitas selaput dara memungkinkannya tidak robek pada waktu pertama kali berhubungan seksual. Bahkan ada yang baru koyak setelah perempuan tersebut melahirkan!

* Darah tidak banyak
Atau bisa jadi sebenarnya keluar bercak-bercak darah, namun dikarenakan sangat sedikit sehingga tak mudah terlihat oleh mata. Banyak orang yang mengira kalau selaput dara robek akan keluar banyak darah. Padahal akibat sedemikian tipisnya, selaput dara yang robek tak selalu menyebabkan keluar darah dalam jumlah banyak.

* Tidak punya selaput dara
Perkembangan teknologi yang semakin pesat memungkinkan untuk dilakukannya penelitian tentang selaput dara secara lebih mendalam. Hasilnya ternyata begitu mengejutkan karena di dalam penelitian yang dilakukan para ahli seksolog ditemukan bahwa beberapa perempuan yang sejak lahir memang tidak memiliki membran ini.

Dalam kasus ini, ada atau tidaknya selaput dara tak selalu membuktikan bahwa perempuan belum pernah melakukan hubungan seksual masih teruji kegadisannya.

BERBAGAI BENTUK SELAPUT DARA

Ternyata tak hanya tubuh yang dapat dilihat bentuknya, selaput dara pun memilikii bentuk dengan derajat kelembutan dan fleksibilitas yang berlainan. Semuanya bersifat individual. Ada bermacam bentuk selaput dara, yaitu:
    Annular Hymen, selaput melingkari lubang vagina.
    Septate Hymen, selaput yang ditkamui dengan beberapa lubang yang terbuka.
    Cibriform Hymen, selaput ini juga ditkamui beberapa lubang yang terbuka, tapi  lebih kecil dan jumlahnya lebih banyak.
    Introitus, pada perempuan yang begitu berpengalaman dalam berhubunganintim, bisa saja lubang selaputnya membesar, namun masih menyisakan jaringan selaput dara.

Alangkah Lebih Baik Jika Anda Juga Membaca:
Cara MUDAH dan ALAMI Suami Memiliki Mr. P Yang BESAR, PANJANG, KERAS & TAHAN LAMA, Inilah RAHASIAnya!
Rahasia Herbal Alami Istri Memiliki MISS V Yang Lebih Kenyal, Ketat & Sempit Agar Kembali Seperti Perawan Setiap Hari.


KEPERAWANAN = KEPERCAYAAN

Dengan disadari ada berbagai bentuk selaput dara seperti yang sudah Kamu baca di atas, maka hilangnya keperawanan di malam pertama yang tidak diawali dengan keluarnya bercak darah jadi semakin jelas.

jikapun pendarahan di malam pertama bisa jadi bukti bahwa perempuan tersebut masih perawan (virgin), tapi tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa perempuan yang cerdas dan begitu berpengalaman dalam berhubungan seksual, masih tetap mengeluarkan bercak darah karena sisa selaput dara yang terluka, sehingga ia terkesan masih perawan.

Singkat kata, keperawanan adalah tentang kepercayaan. Seorang perempuan yang selaput daranya robek karena olahraga dan tak mengeluarkan darah di saat malam pertama, apakah bisa dilabeli bahwa ia sudah tidak gadis lagi? Sedangkan di sisi lain, ada perempuan yang "lebih beruntung", walaupun sudah berhubungan seksual berulang kali namun di malam pertama masih keluar darah karena adanya sisa selaput dara yang terluka. Apakah adil bagi perempuan pelabelan perawan dan tidak perawan pada kasus di atas. Sekali lagi, keperawanan adalah tentang kepercayaan.
Jika kehidupan rumah tangga sudah begitu bahagianya, apalagi dengan hadirnya anak sebagai buah hati, masihkah Kamu ambil pusing tentang darah yang tak "tertumpah" di malam pertama? Mitos tentang keperawanan memang tidak semuanya sesuai fakta.

Malam Pertama Tidak Berdarah Bukan Berarti Tidak Perawan 4.5 5 Suami Strong Tuesday, September 4, 2018 Malam pertama tidak berdarah? Keluarnya darah ketika berhubungan intim untuk yang pertama kali, seringkali dijadikan indikator untuk men...


No comments:

Post a Comment

Back to top

×